Sego Pecel Bu Broto

2 Apr

Biasanya kita agak susah menemukan makanan tradisional di mall yang lebih didominasi dengan makanan western, jepang, dan chinese food. Pas kemaren ke mall Lippo Kemang Village, mampir di food court yang namanya Eatary, ternyata ada Sego Pecel Bu Broto ini. Makanan tradisional di antara dimsum, mie, dan makanan lainnya. Seru juga sepertinya buat dicoba.image(47)image(48)Menu utamanya tentu Nasi Pecel atau orang jawa bilang sego pecel. Nasi putih, atau biasa ada juga yang nasi merah (biasanya disebutnya pecel ndeso), diberi sayuran kacang panjang, bayam dan tauge yang sudah direbus. Kemudian disiram dengan bumbu kacang. Untungnya ada pilihan bumbu yang pedas dan sedang, karena gue ngaa terlalu suka pedas.
image(50)image(44)Untuk makanan pendamping, biasanya ada tahu dan tempe bacem atau goreng. Tapi sepertinya tahu dan tempe di sini cuma digoreng biasa. Seharusnya lebih nikmat kalo tahu tempenya dibacem. Kalo ngaa salah bacem itu cara masaknya, dimasak dengan bumbu-bumbu seperti ketumbar, bawang merah dan putih, dan gula jawa. Direbus sampai mengering, baru digoreng. Jadi rasa bumbunya meresap…huah jadi lapar lagi.image(42)

Selain telur asin, biasanya juga bisa telur ceplok atau telur balado. Untuk daging biasa ayam goreng atau empal goreng. Dan yang ngaa boleh ketinggalan adalah peyek kacang. Peyek itu semacam kerupuk dari tepung terigu, biasanya ada kacang, udang dan teri. Oh ya satu lagi yang ngaa boleh ketinggalan juga adalah bakwan jagung.image(43) image(45) image(46)
For overall sego pecel Bu Broto ini cukup mengobati rasa kangen makanan tradisional terutama jawa. Tapi karena mungkin di mall, jadi harganya juga menyesuaikan. Masih bisa dibilang ok lah. Nasi pecel yang sudah lengkap dengan sayur dan bumbu harganya IDR 12.500. Buat lauknya tinggal pilih dan additional aja. Dari rasa lumayan oke, walaupun tetep ngaa bisa mengalahkan Sego pecel yang masih tradisional dan penyajiannya yang masih pakai daun pisang.
So buat yang kangen pecel, Sego pecel Bu Broto ini cukup reccomended buat dicoba… monggo dicoba…
Lippo Kemang Village Mall,
Jl. Pangeran Antasari Kav.36, Kemang
Recommended Dish(es): Sego Pecel
Spending: Approximately IDR  30000 (Lunch)

Leave a comment