Archive | pasta RSS feed for this section

Porterhouse

25 Jul

20130725-114558.jpg

20130725-114618.jpg

20130725-114635.jpg

20130725-114656.jpg

20130725-114712.jpg

20130725-114727.jpg

20130725-114807.jpg

20130725-114833.jpg

Advertisements

Cafe si Kumis, Mustache Me

9 Apr

Sore ini setelah melewati kemacetan yang luar biasa di daerah menuju perumahan Citra Garden, akhirnya sampai juga di deretan ruko yang terletak di daerah Sixth Avenue. Di antara deretan tempat nongkrong di situ ada satu yang cukup menarik perhatian. Sebuah ruko dengan logo bergambar kumis. Ternyata Cafe yang dari depan tampak cozy itu adalah Mustache Me.                    _MG_3933_resizeKonsep yang dipilih untuk cafe ini memang cukup unik. Beberapa waktu sebelumnya, memang sempat trend dengan gambar mustache/kumis ini. Mungkin juga karena Foke…hehehe. Interior cafe yang cukup warm ini dipenuhi dengan frame-frame kecil yang disusun di dinding. Quote-quote dan illustrasi lucu yang semuanya bertema kumis.

_MG_3763_resize_MG_3890_resize

Untuk stater bisa dipilih Mustache big plater [IDR 58], yang berisi chicken wing, french fries, sosis dan semacam lumpia. Disajikan dengan saus sambal dan asam manis. Lumayan untuk cemilan sambil ngobrol-ngobrol menunggu makanan utama. Selain itu ada pilihan lasagna [IDR 23], Zoupa Soup [IDR 25], dan Potato Wedges [IDR 20]. Selain itu ada juga Calamari, Onion Ring dan lain sebagainya untuk makanan ringannya.

_MG_3804_resize

Mustache Big Plater [IDR 58]

_MG_3859_resize

lasagna [IDR 23] & Zoupa Soup [IDR 25]

_MG_3801_resize

Potato Wedges [IDR 20]

Untuk main menunya lebih beragam lagi. Selain pasta, ada juga sandwich, pizza dan steak. Ada juga pilihan salad dan nasi, seperti nasi goreng Tom Yumnya [IDR 23] yang cukup spicy. American Pizzanya [IDR 23] cukup enak dan porsinya cukup mungil, mungkin bisa disebut mini pizza. Sepertinya andalan dari Mustache Me ini adalah Spagheti Carbonaranya [IDR 20], dan Spaghetti Blackpapper [IDR 20]

_MG_3823_resize

American Pizzanya [IDR 23]

_MG_3834_resize

Tom Yumnya Fried Rice [IDR 23]

_MG_3836_resize

Chicken Gordon Bleu [IDR 30]

_MG_3866_resize

Fish and Chip [IDR 28]

_MG_3870_resize

Spagheti Carbonaranya [IDR 20]

_MG_3878_resize

Spaghetti Blackpapper [IDR 20]

Dan dessertnya ternyata lebih juara lagi. Lava Cakenya [IDR 15] bener-bener enak. Sebagai pecinta coklat sepertrinya gue ngaa akan melewatkan dessert ini. Cake coklat hangat yang nikmat ini diisi dengan coklat yang meleleh di dalam seperti lava…yummm, disajikan dengan ice cream vanilla, dan tidak lupa dengan permen coklat yang berbentuk kumis. Selain itu yang patut dicoba adalah Waffle Ice Cream [IDR 22] dan Blueberry Cheese Cake [IDR 23]. Selain itu masih ada beberapa dessert lainnya yang pengen dicobain semua…tapi apadaya perut sudah tidak muat lagi.

_MG_3918 copy_resize

Lava Cakenya [IDR 15]

_MG_3911_resize

Waffle Ice Cream [IDR 22]

_MG_3900_resize

Blueberry Cheese Cake [IDR 23]

Untuk minuman, jangan khawatir karena Mustache Me punya banyak sekali pilihan minuman. Selain coffee, ada juga smooties dan mocktail. Mungkin ada sekitar lebih dari 90 macam minuman yang ada di Mustache Me. Cookies N Cream [IDR 22], Oreo Bubble Gum [IDR 22], dan Red Velvet [IDR 20] mewakili Mustache Me Smooties. Selain itu ada macam-macam mocktail yang menyegarkan [IDR 20]. Dan yang cukup unik adalah Icekult [IDR 18] yang merupakan campuran buah segar, soda, dan yakult, maka dari itu dinamakan Icekult. Juga ditambah dengan boba, semacam bubble yang bisa meletus di dalam mulut… mmmm.

_MG_3751_resize

Oreo Bubble Gum [IDR 22]

_MG_3811_resize

Cookies N Cream [IDR 22] & Red Velvet [IDR 20]

_MG_3817_resize

Mustache Mockktail IDR 20]

_MG_3774_resize

Icekult [IDR 18]

_MG_3921_resize

Hazelnut Coffee Latte [IDR 22] & Almond Coffee Latte [IDR 22]

Semua makanannya tidak ada yang mengecewakan, dengan harga yang masih terjangkau. Tempatnya yang cozy membuat betah buat ngobrol dan nongkrong berlama-lama. Lantai 2 yang tandinya disediakan untuk smoking area, malah lebih adem. Yang merokok malah memilih untuk santai duduk di bagian depan.

Buat yang tinggal di daerah Citra Garden, boleh maen-maen ke Mustache Me. Atau yang kebetulan ada rencana berkunjung bisa mampir dan menikmati western food dan pilihan minuman yang seru dan menyegarkan. Selamat menikmati cafe si kumis….

Mustache Me Cafe
Sixth Avenue Citra Garden 6 J5A-25
Jakarta Barat
Tuesday – Thursday : 14.00PM – 22.00PM
Friday – Sunday : 14.00PM – 23.00PM
CLOSED on Monday
@MustacheMe_JKT

Recommended Dish(es): Lava Cake
Spending: Approximately IDR 50000(Dinner)

Pizza Marzano

20 Mar

Pizza (i/ˈpiːtsə/, Italian pronunciation: [ˈpittsa]) is an oven-baked, flat, round bread typically topped with a tomato sauce, cheese and various toppings. Pizza was originally invented in Naples, Italy, and the dish has since become popular in many parts of the world.

Sepertinya dahulu kalo denger pizza sepertinya yang kepikiran cuma pizza hut. Dengan roti yang tebal, dan beberapa pilihan topping yang sepertinya sudah di-indonesiakan. Tapi sepertinya sekarang pilihan Pizza sudah banyak banget, dan dengan pilihan roti yang lebih tipis.

Salah satunya gerai pizza yang cukup lumayan rame, Pizza Marzano. Selain beberapa pilihan pizza, seperti restaurant Italy lainnya pasti ada menu pasta. Sayangnya kali ini gue ngaa sempet pesen pizzanya, karena yang lain pada pesen pasta. Sebelumnya sih memang sudah pernah coba pizzanya dan rasanya memang lumayan enak. Gue lebih suka roti yang tipis, karena toppingnya akan lebih berasa. Kalo dulu karena lebih familiar dengan pizza hut yang rotinya tebel, jadi toppingnya berasanya agak kurang. Dan dipastikan pizzanya freshly made from the moment you order, seperti yang mereka bilang “it’s you who gets the ball rolling”

20130323-011537.jpg Continue reading

Gins.Co cafe

4 Mar

Pertama kalinya diundang buat acara gathering openricer lumayan deg-degan. Tapi ternyata acaranya cukup seru. Dateng-dateng langsung disambut oleh crew dari open rice yang ramah dan langsung saling kenalan dengan openricer yang lain. Kirain udah telat, tapi ternyata gue orang kedua yang dateng. Lalu openricer yang lain mulai berdatangan satu persatu.

Sambil ngobrol datanglah minuman yang menyegarkan. Menu baru dari Gins co cafe Blue Moskow dan Red Cherry, campuran buah dan soda bikin seger. Hyper-berry Blast adalah minuman andalan gins co cafe, campuran lima macam buah berry yang diblend jadi satu. Satu lagi yang paling mantap adalah Avocado Float. Rasa avocado yang sudah kuat, dipadukan dengan ice cream vanilla dan masih ditaburi coklat chip. Espreso bisa ditambahin kalo pengen ada rasa kopi dan memperkuat rasa avocadonya yang sudah strong, itu kata mbak Anggun dari Gin co cafe.

20130304-001311.jpg

20130304-001323.jpg

20130304-001635.jpg

Karena lokasinya ada di gedung CNI yang terkenal dengan Ginko Coffee, nama gins co diambil dari situ. Sebenernya cafe mungil yang cukup cozy dan posisinya tepat di lobby gedung ini cukup enak buat nongkrong atau meeting-meeting. Tapi karena ada di gedung perkantoran, cafe ini jadi sepi setelah office hour. Ada ruang private yang mungkin bisa dipakai buat acara khusus atau meeting, dan smoking area di bagian depan. Dan ada stage kecil untuk yang hobby nyanyi dan karaokean, mungkin biasa ada acara live music.

Untuk stater ada mushroom stuffed ball, jamur dengan daging cincang yang digoreng tepung panir disajikan pake saus mustard mayonaise. This is my favorite dish, selain gue suka segala macam jamur, buat cemilan sih oke dan just nice. Selain itu ada juga onion ring yang disiram dengan bumbu mayonaise. Sayangnya onionnya jadi agak keras dan sedikit asin, mungkin campuran bumbunya agak kurang merata.Oh ya, ada juga Fried Calamari yang empuk dan garing.

20130304-001832.jpg

20130304-001849.jpg

20130304-010705.jpg
Berikutnya ada pasta Carbonara dan Aglio Olio. Carbonaranya oke and creamy, untuk yang suka pedes bisa memilih Aglio Olio karena rasanya lebih spicy. Sebagai orang indo, kayanya kurang afdol kalo ngaa makan nasi. Gins co cafe menyediakan nasi goreng kampoeng, dengan ayam goreng dan kerupuk. Sayangnya rasanya agak hambar, kurang nendang.

20130304-003139.jpg

20130304-003247.jpg

20130304-010211.jpg

Main dish yang lainnya ada Fish and Chips dan Chicken Gordon Bleu. Fish and Chipsnya dipilih ikan dori, karena mungkin tekstur daging ikan dori paling lembut dibanding ikan-ikan yang lainnya. Sedangkan untuk Chicken Gordon Bleunya, seperti biasa breast fillet ayam dilapis keju dan smoked beef digoreng dengan tepung panir. Rasanya cukup oke dan lumayan mengenyangkan.

20130304-002827.jpg

20130304-002844.jpg
Sebenernya masih ada beberapa dessert dan cake yang ngaa sempet dicobai, karena udah terlalu kekenyangan. Katanya yang paling terkenal di sini adalah rainbow cakenya. Mungkin next time deh kalo sempet mampir ke sana lagi, cobain rainbow cake dan desertnya. Atau ada yang mau traktir gue ke sana?

So untuk penilaian totalnya, makanannya cukup enak kalo menurut gue, cuma sayangnya malah menu baru yang katanya cukup favorit, nasi goreng kampoengnya malah kurang berasa, cenderung hambar kalo menurut gue. Sedangkan untuk menu lainnya cukup enak, salah satunya yang jadi favoritnya gue adalah mushroom stuffed ball dan carbonara. Pelayanannya sangat memuaskan, malahan kita sampe ditemenin karaokean bareng. So silakan mampir kalo pas ada di daerah Puri.

Gins.Co Cafe
CNI C3 Building, Puri Indah O2 no 1-3
Jakarta Barat
Business Hour : 07am-10pm
Hot Line : 0817 666 000 6
Delivery Order : 021 5830 3616

Sam&Jolly, more than just froyo

26 Jan

Sam & Jolly, mungkin masih belon terlalu familiar namanya. Tapi mungkin kalo Sour Sally, kita akan lebih familiar. Sebenernya Sam & Jolly ini semacam restonya Sour Sally, karena jenis makanannya ngaa hanya froyo atau frozen yogurt aja, tapi lebih banyak macemnya. Konsep restonya sih lumayan unik, sesuai karakter Sour Sally yang agak fun girly.

Untuk makanan cukup banyak macemnya, ada pasta, steak atau sekedar camilan dan yang lainnya. Tapi sepertinya tetep yang menjadi primadona atau jagoannya adalah dessertnya yang dikombinasikan dengan frozen yogurt khas Sour Sally yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, so ngaa jadi froyo biasa.

Rasanya standard, tapi not bad. Porsinya yang agak kecil mungkin kurang mantap kalau buat lunch. Mungkin kalo buat cemil-cemil sore sih oke lah ya. Ya mungkin karena mereka lebih spesialis di yogurt dan dessert. Jadi mungkin lebih cocok buat nongkrong ngopi atau ngeteh sambil nyemil-nyemil kecil atau sambil menikmati macam-macam dessertnya.

Ada juga make your own ice cream. Semacam magnum cafe, kita bisa milih ice creamnya yang ada 3 rasa, vanila, green tea dan strawberry. Lalu pilihan dippingnya juga ada beberapa macam. Setelah itu tinggal pilih toppingnya deh.

Untuk harga, masih cukup standard rasanya. Makanan berkisar dari 25-135 ribuan, minuman dan dessert masih oke. Mungkin nanti gue update lebih detail lagi, sementara ada beberapa foto yang maaf kalo kurang oke.

So untuk rating keseluruhan 7/10.

20130126-224937.jpg

20130126-224949.jpg

20130126-225013.jpg

20130126-225021.jpg